Pendapat Saya Tentang Terapi Akupunktur

by - June 05, 2017

Blog dr.Dini - Amazing !!! Itu pendapat Saya tentang terapi akupunktur. Sudah lama Saya ingin mencobanya, namun Saya membutuhkan alasan yang kuat untuk diri Saya sendiri, karena begitu terpikirkan kata akupunktur, yang terbayang adalah 'jarum'. Saya ngeri-ngeri gimana gitu saat itu.

terapi akupunktur

Hingga suatu saat, Saya mengalami nyeri punggung selama 2 bulan. Obat pereda nyeri, masasse punggung, obat topikal (obat yang dioles di kulit) sudah Saya coba namun tidak membaik pula.

Akhirnya Saya putuskan untuk terapi menjalani pengobatan akupunktur. Dan tak disangka hasilnya akan secepat itu, hanya dalam satu kali terapi, nyeri punggung Saya hilang.

Memang nyeri punggung tak seketika hilang setelah diterapi. Nyeri punggungnya makin lama makin terasa berkurang dan selama 3 hari hilang total.

Seperti Saya yang membutuhkan alasan kuat untuk memulai terapi ini, di bawah ini ada 5 alasan untuk mencoba terapi akupunktur ini.

1. Sejak tahun 1979, WHO mengakui ada 43 penyakit yang bisa sembuh dengan akupunktur. Dan sejak tahun 2003 sudah banyak dokter spesialis akupunktur bergelar SpAk.

2. Efek samping minimal dan bila dilakukan oleh tenaga ahli efek samping seperti perdarahan di tempat tusukan,  nyeri, jarum patah, dapat diminimalisir sampai ditiadakan. Saya sendiri tidak merasakan nyeri saat terapi ini, Sebaliknya nyeri saya terasa berkurang lalu hilang.

3. Tidak perlu mengkonsumsi obat yang tidak perlu. Untuk berbagai jenis nyeri, akupunktur diyakini bisa mengatasinya. Kita tak perlu meminum obat penahan nyeri yang mempunyai efek samping dalam tubuh kita. Beberapa obat penahan nyeri ada yang berefek samping pada hati, lambung, dan organ tubuh lainnya.

4. Terapi untuk menurunkan berat badan dengan akupunktur sudah banyak kita ketahui. Biasanya ada beberapa sesi untuk terapi ini yang menghasilkan berat badan ideal. Namun tetap diimbangi dengan diet dan gaya hidup yang sehat dan olahraga yang rutin. Daripada menggunakan obat-obatan kimiawi yang berbahaya, kalau Saya lebih suka cara ini.

5. Hormon bahagia (Hormon Endorfin) adalah morfin alami dalam tubuh yang dapat distimulasi oleh akupunktur ini. Hormon ini dapat menghilangkan stres dan mengurangi kecemasan.

Tentu saja masih banyak alasan ajaib lainnya untuk mencoba terapi akupunktur ini namun 5 poin ini saja sudah sangat cukup bagi Saya.

Pengalaman pribadi Saya sebagai pasien ini, mengantarkan Saya untuk ikut pelatihan kompetensi Akupunktur Medik di RSCM. Sehingga Saya mempunyai kompetensi tambahan dalam memberikan terapi Akupunktur untuk membantu pasien yang memerlukannya.

Jangan takut . Terapi akupunktur tidak 'sakit', karena jarumnya kecil. 
 



You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Untuk mendapatkan kunjungan balik, silakan gunakan Name/URL. Komentar akan dipublikasi setelah dimoderasi. Komentar berupa link aktif atau spam tidak akan muncul.

Recommended for You

loading...
Copyright 2017.Blog dr.Dini.All Right Reserved. Powered by Blogger.