Cara Sederhana untuk Menurunkan Berat Badan

by - February 19, 2017

slimming, menurunkan berat badan, makan sehat

Blog dr.Dini - Jika Anda ingin menurunkan berat badan namun tidak bisa konsisten dalam suatu program pelangsingan seperti sesi akupunktur, senam, yoga, dll, maka Anda dapat memulai dengan cara sederhana untuk menurunkan berat badan.

Melalui cara sederhana untuk menurunkan berat badan ini, Anda tidak harus pergi keluar rumah dan takut gagal dalam pelaksanaannya.

Anda hanya harus melakukan cara sederhana untuk menurunkan berat badan ini setiap hari, maka berangsur-angsur berat badan Anda akan turun.

Inilah Cara Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan Anda.



1. Cara Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan : Tidur Yang Cukup

Kenyataan bahwa banyak tidur  akan menumpuk lemak karena kalori yang ada setelah kita makan tidak terpakai, ternyata tidak sepenuhnya benar.

Jika Anda berasumsi bahwa dengan mengurangi tidur lalu Anda pasti bisa menurunkan berat badan, namun ternyata yang Anda dapatkan justru peningkatan berat badan, maka hal itu bukanlah sesuatu yang mengherankan.

Mengapa? Karena biasanya saat Anda mengurangi durasi tidur, Anda justru akan mencari cemilan untuk mengganjal rasa lapar Anda saat terjaga. Jenis cemilan yang Anda pilih menentukan apakah Anda benar-benar akan menurunkan atau justru menambah berat badan.

Kebanyakan dari mereka yang gagal menurunkan berat badan dengan mengurangi durasi tidur dikarenakan jenis cemilan yang dipilih adalah makanan berkalori tinggi.

Lagipula, jika Anda semakin kurang tidur justru akan memicu rasa lapar jika dibandingkan Anda tidur dengan durasi yang cukup, yaitu 8 jam sehari.

Semakin kurang tidur, maka semakin hebat rasa lapar yang timbul. Hal ini akibat faktor hormon yang mengatur rasa lapar seperti Leptin dan Ghrelin, yang baru akan terkontrol dengan ketat, ketika Anda tidur dengan cukup.

Saat tubuh terbiasa mengontrol rasa lapar dan nafsu makan sesuai pada porsinya, maka berangsur-angsur berat badan Anda akan turun.

2. Cara Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan : Pilih Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein

Dari semua usaha yang terprogram untuk penurunan berat badan, pengaturan diet lah yang menurut Saya paling mutlak untuk dilakukan.

Kebanyakan mereka yang berupaya yang ekstrem dan instan untuk menurunkan berat badan seperti melalui cara pembedahan sedot lemak atau Liposuction , akan kembali gemuk, jika tidak mengatur diet dengan baik.

Memilih makanan yang rendah kalori, tinggi protein, dan banyak serat, adalah hal-hal yang harus Anda terapkan dalam menu sehari-hari, bila Anda ingin menurunkan berat badan.

Mengurangi porsi karbohidrat boleh, tapi jangan protein.

Anda bisa menyiasati menu sarapan Anda dengan oat atau roti gandum , sumber protein (misalnya ayam tanpa kulit), sayur, dan buah-buahan. Dengan porsi makanan berprotein sebanyak 30% dari total menu makanan pada pagi hari, maka Anda tidak akan kelaparan hingga siang hari.

Protein adalah jenis nutrisi makro yang lama diserap tubuh, sehingga Anda tidak akan mudah lapar. Protein juga memelihara kesehatan tubuh, membangun otot, dan memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh, terutama saat Anda sedang diet untuk menurunkan berat badan.

Saat tubuh kita memasuki tahap penuaan, yaitu sekitar usia 35 tahun, maka kebutuhan kita akan protein akan meningkat seiring dengan makin banyaknya penumpukan lemak yang terjadi karena penurunan hormon estrogen.

Jadi semakin bertambahnya usia, kita akan lebih mudah gemuk karena lemak semakin mudah menumpuk akibat penurunan kadar hormon estrogen. Di saat itu, kita lebih banyak memerlukan asupan protein untuk menurunkan berat badan.

3. Cara Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan : HIndari Makanan/Minuman Manis

Saat Anda ingin menurunkan berat badan maka hindarilah makanan/minuman manis yang sudah pasti berkalori tinggi.

Minuman soda adalah minuman yang wajib Anda hindari saat menurunkan berat badan. Minuman bersoda biasanya mengandung pemanis buatan, misalnya Aspartam, yang dapat meningkatkan nafsu makan Anda.

Anda juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi minuman jus buah dalam kemasan. Alih-alih ingin menurunkan berat badan dengan minum jus buah, justru karena kandungan gula yang tinggi dalam jus buah kemasan, dapat meningkatkan berat badan Anda.

Gantilah gula Anda dengan gula rendah kalori atau kurangi konsumsi gula Anda.

Inilah artikel tentang Cara Sederhana untuk Menurunkan Berat Badan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Jika Anda menyukai dan merasa bahwa artikel ini bermanfaat, Anda dapat berpartisipasi dalam pengembangan blog ini dengan cara klik tombol di bawah ini :

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Untuk mendapatkan kunjungan balik, silakan gunakan Name/URL. Komentar akan dipublikasi setelah dimoderasi. Komentar berupa link aktif atau spam tidak akan muncul.

Recommended for You

loading...
Copyright 2017.Blog dr.Dini.All Right Reserved. Powered by Blogger.