Memilih Jenis kelamin Anak Dengan Makanan

by - May 30, 2016

janis kelamin anak

Blog dr.Dini - Apakah Anda akan mengandung dan melahirkan bayi laki-laki atau perempuan kemungkinannya adalah fifty fifty. Namun wacana memilih jenis kelamin anak dengan makanan, benarkah bisa terwujud?

Bayi akan berjenis kelamin laki-laki atau perempuan itu tergantung sperma x atau sperma y yang akan membuahi sel telur. Jika sperma x yang berhasil membuahi sel telur maka bayi yang akan terbentuk berjenis kelamin perempuan.

Sebaliknya, jika sperma y yang berhasil membuahi sel telur, maka bayi yang akan terbentuk berjenis kelamin laki-laki.



Lalu, bagaimana bisa sperma x atau sperma y yang akan berhasil membuahi sel telur ? Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang terkait dalam proses pembuahan, dan salah satunya yang sudah beberapa kali dilakukan penelitiannya dan sudah diterbitkan dalam banyak buku adalah perihal makanan.

Penelitian mengenai makanan yang dapat mempengaruhi pembentukan jenis kelamin bayi ini sudah banyak dicoba oleh calon Ibu yang sedang manjalankan program hamil. Dan hasilnya, Allah SWT juga menentukan, apakah bisa berhasil atau tidak. Ya, yang namanya usaha ya, jadi tak masalah juga kalau ingin dicoba.

Makanan-makanan yang dianjurkan sesuai dengan jenis kelamin bayi yang Anda harapkan, sebaiknya mulai dikonsumsi 3 bulan sebelum Anda merencanakan untuk hamil lagi, dengan kata lain 3 bulan sebelum pembuahan terjadi.

Agar mendapatkan bayi laki-laki dianjurkan untuk makan makanan sbb :
  1. Buah bit,
  2. Seledri,
  3. Wortel,
  4. Daging sapi,
  5. Bayam,
  6. Lobak,
  7. Ubi,
  8. Tomat,
  9. Kerang,
  10. Air tebu,
  11. Tuna,
  12. Labu air, dan
  13. Pisang
Makanan tersebut di atas adalah makanan yang kaya akan natrium dan kalium. Natrium dan kalium berguna untuk menciptakan keadaan di mana tingkat keasaman leher rahim (serviks) tidak terlalu tinggi.

Makanan tinggi natrium dan kalium akan menciptakan suasana yang menguntungkan untuk sperma Y. Sperma Y , yang akan membuahi sel telur dan menghasilkan bayi laki-laki, akan berjalan sangat lambat  dengan suasana lingkungan leher rahim yang terlalu asam.

Dengan makanan tersebut, suasana leher rahim yang tingkat keasamannya tidak terlalu tinggi akan menyokong pergerakan sperma Y agar berjalan cepat dan lebih dahulu berhasil membuahi sel telur dibandingkan dengan sperma X.

Karena saat sel telur sudah dibuahi oleh satu sperma, ia akan membentuk lapisan pelindung yang tidak memungkinkan sperma yang lain akan membuahinya lagi. Jadi saat sperma Y lebih dahulu membuahi sel telur, maka jenis kelamin bayi Anda adalah laki-laki.

Selain makanan-makanan yang harus dimakan untuk mendapatkan bayi laki-laki, ada pula makanan yang perlu dihindari, yaitu makanan yang akan meningkatkan tingkat keasaman leher rahim (serviks), misalnya ;
  1. Kentang,
  2. Susu dan produknya (keju, yogurt), dan
  3. Jagung.
Agar mendapatkan bayi perempuan dianjurkan untuk makan makanan sbb ;
  1. Susu dan produknya,
  2. Daging ayam,
  3. Ikan,
  4. Sereal,
  5. Buah apel,
  6. Buah anggur,
  7. Buah plum,
  8. Buncis,
  9. Jagung,
  10. Terong,
  11. Kacang Hijau, 
  12. Mentimun, dan
  13. Sambal (cabe, bawang merah).
Makanan tersebut di atas akan mempengaruhi tingkat keasaman di leher rahim agar sesuai untuk pergerakkan sperma X untuk membuahi sel telur yang akan menghasilkan bayi perempuan.

Makanan yang perlu dihindari adalah makanan yang akan menurunkan tingkat keasaman leher rahim yaitu kentang, bayam, semangka, kacang almond, kopi, teh, dan jeruk.

Memilih jenis kelamin anak dengan makanan lebih tepatnya disebut ikhtiar. Ada yang berhasil dan ada juga yang tidak. Namun, jika jenis kelamin bayi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, jangan berkecil hati, ya.

Asalkan si Kecil sehat, tentu sudah membuat kita, para orang tua bahagia. Semoga kelak ketika si Kecil beranjak dewasa, akan menjadi anak yang berakhlak baik dan membanggakan orang tua. AMIN.

Semoga bermanfaat.





You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Untuk mendapatkan kunjungan balik, silakan gunakan Name/URL. Komentar akan dipublikasi setelah dimoderasi. Komentar berupa link aktif atau spam tidak akan muncul.

Recommended for You

loading...
Copyright 2017.Blog dr.Dini.All Right Reserved. Powered by Blogger.