Tips Menggunakan Lipstik

by - April 14, 2016

Blog dr.Dini - Tahukah Anda, ternyata lipstik sudah digunakan sejak 5000 tahun yang lalu, namun zaman dahulu lipstik berasal dari batu permata semimulia yang dihaluskan lalu diaplikasikan pada bibir.

lipstik, tips menggunakan lipstik

Sejak zaman keemasan Islam, kosmetolog Al-Andalus terkenal Abul Qasim az-Zahrawi menemukan lipstik padat, yang merupakan batangan wangi yang digiling dan ditekan dalam wadah khusus, ia menjelaskan ini dalam buku At-Tashrif.

Saat ini lipstik terbuat dari berbagai zat, yang bila dibuat secara benar, zat tersebut baik bagi kesehatan bibir.

Telah banyak lipstik yang mengandung minyak zaitun, cocoa butter, petrolatum, lanolin, moisturizer, vitamin E, Aloe vera, asam2 amino, tabir surya, atau bahkan kolagen yang baik untuk menjaga kekenyalan pada bibir.

Bahan utama lipstik adalah wax, minyak, antioksidan, emolien, dan tentu saja pigmen warna.
Bentuk lain dari lipstik yang bebas wax (lilin) yaitu formula lipstik berbentuk cair semipermanent liquid, diciptakan pada tahun 1990 oleh Lip-Ink International Company.

Untuk menciptakan banyak warna, lipstik mengndung banyak pigmen-pigmen warna yang dicampurkan. Biasanya berupa campuran titanium dioxide yang tidak berwarna dengan pigmen warna-warna merah. Pigmen yang digunakan bisa organik maupun anorganik.

Hasil lipstik di bibir dapat berupa matte, glossy, sheer, dan creamy, tergantung dari bahan aktif apa yang dominan terkandung dalam lipstik tersebut.

Tips menggunakan lipstik yang sesuai untuk Anda:

  •  Untuk bibir kering, gunakan lip primer, biasanya berbahan dasar vaselin, sebelum memakai lipstik. Hindari lipstik matte.
  • Untuk aktivitas outdoor pada siang hari, biasanya shade lipstik yang sesuai adalah warna yang lembut , seperti peach, rose dust, pink peach.
  • Untuk aktivitas indoor pada siang hari , lipstik netral menjadi pilihan, seperti warna-warna tanah atau pink.
  • Untuk acara pesta atau aktivitas sore / malam hari biasanya yang sesuai adalah warna-warna bold seperti merah berry, pink fuchsia, orange , tergantung pilihan Bunda.
  • Untuk memadu-padankan warna lipstik dengan keseluruhan make-up, jangan lupakan prinsip cantik bahwa less is more. Jika kita memilih warna lipstik yang terang, sebaiknya warna tata rias mata dan pipi yang dipilih adalah warna-warna selaras yang lebih lembut. Karena jika pemilihan semua warna make-up yang terang akan membuat kita tampak terlalu mencolok.
  • Untuk bibir yang tipis, beberapa pendapat ahli tata rias menyarankan agar menghindari warna merah gelap , karena akan membuat bibir tampak lebih kecil dan tipis.
  • Pemakaian lipstik dengan lip brush akan menghasilkan tata rias yang lebih rapi.
Inilah Tips Menggunakan Lipstik.

Semoga bermanfaat.


You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Untuk mendapatkan kunjungan balik, silakan gunakan Name/URL. Komentar akan dipublikasi setelah dimoderasi. Komentar berupa link aktif atau spam tidak akan muncul.

Recommended for You

loading...
Copyright 2017.Blog dr.Dini.All Right Reserved. Powered by Blogger.