Santan Kelapa Segar Buat Wajah Bersinar

by - April 14, 2016

Blog dr.Dini - Bunda, santan ternyata sangat baik bagi kesehatan kulit, dan direkomendasikan oleh para ahli herbal anti-aging untuk merawat kulit cantik, mengurangi kulit kusam, kulit kering, dan noda hitam. Santan kelapa mampu menjadikan kulit lembab dan bersinar.

Sangat mudah mendapatkan santan. Usahakan gunakan santan dari kelapa segar yang lebih baik daripada santan kemasan.

Inilah Kegunaan Santan Bagi Kulit :

1. Make-Up Remover

Untuk jenis kulit yang sangat kering dan sensitif, formula alami campuran 1:2 santan dan minyak zaitun sangat membantu sebagai pembersih kosmetik.

Karena biasanya Make-Up Remover yang dijual di toko itu berbahan dasar alkohol yang membuat kulit semakin kering atau dapat mengiritasi kulit yang sensitif.

Campuran santan dan minyak zaitun membuat kulit lembab dan aman untuk kulit yang sensitif.



2. Pelembab

Aplikasikanlah santan kelapa pada kulit Anda, diamkan paling sedikit 15 menit, lalu cuci wajah hingga bersih. Perawatan rutin seperti ini benar-benar melembabkan kulit dan membuatnya semakin bercahaya. Cobalah !

3. Memperlambat Timbulnya Kerutan


Kulit yang keriput akibat penuaan tidak bisa dicegah, namun dapat diperlambat proses terjadinya.  Penggunaan krim-krim anti-aging adalah salah satu cara memperlambat terjadinya kerutan.

Santan kelapa jika diaplikasikan pada kulit secara rutin sangat terbukti mencegah timbulnya kerutan dini karena santan kelapa mengandung vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi sebagai antioksidan.

Santan kelapa juga mengandung Zinc yang dapat menjaga tingkat elastisitas kulit.

4. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Matahari

Sunburn atau kulit wajah yang terbakar matahari dapat didinginkan dengan santan kelapa.

Oleskan santan kelapa yang kental pada kulit yang terbakar matahari. Kulit akan terasa dingin dan perlahan santan kelapa akan menipiskan noda hitam pada kulit akibat terpapar sinar matahari.

5. Menghilangkan Bintik Hitam Akibat Penuaan

Oleskan santan kelapa kental pada wajah, berikan yang lebih tebal pada area bintik hitam. Bila hal ini dilakukan dengan teratur maka bintik hitam pada wajah akan menipis.

Begitu banyak kekayaan alam ini dapat membantu kita merawat kesehatan dan kecantikan, bahkan santan kelapa yang murah dan mudah didapat mengandung banyak manfaat.

Saemoga bermanfaat, ya, Bunda.








You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Untuk mendapatkan kunjungan balik, silakan gunakan Name/URL. Komentar akan dipublikasi setelah dimoderasi. Komentar berupa link aktif atau spam tidak akan muncul.

Recommended for You

loading...
Copyright 2017.Blog dr.Dini.All Right Reserved. Powered by Blogger.