Manfaat Memakai Masker Putih Telur Bagi Kecantikan Kulit

by - April 14, 2016

telur

Blog dr.Dini - Telur di dapur kita dapat kita jadikan masker wajah, yang di samping mudah, ekonomis, sederhana, namun bisa memberikan segudang manfaat untuk kulit wajah kita.

Efek yang dirasakan setelah memakai masker putih telur ini adalah kulit terasa kencang dan cerah. Meskipun, banyak bunda-bunda yang merasa risih dengan aromanya.

Cara membuat masker ini, sangat mudah dan sederhana. Kita hanya perlu memisahkan putih telur dan kuning telur saja, karena yang kita pakai adalah bagian putih telurnya.

Setelah itu, kita kocok putih telur sampai tampak seperti berbuih. Masker segudang manfaat, dapat kita pakai. Tentu saja, kita harus membersihkan wajah terlebih dahulu.

Saya menggunakannya untuk menyamarkan kerutan halus di wajah. Yaah, menginjak usia 30 tahun, wajah kita sudah menunjukkan tanda-tanda degenerasi kulit, karena produksi kolagen tubuh kita berkurang sehingga kulit kekurangan elastisitasnya.

Putih telur mengandung kolagen sehingga baik untuk menyamarkan kerutan. Karena penyerapan masker ini tidak sampai pada lapisan bawah kulit, maka efek kekenyalan yang diberikan pun hanya sementara. Jadi kita harus rutin menggunakannya.

Selain untuk menyamarkan kerutan, masker putih telur ini juga bermanfaat untuk kulit yang berjerawat, kering, dan kusam. Protein yang terkandung dalam putih telur dapat melembabkan kulit wajah.

Masker putih telur ini sangat terkenal karena mudah didapat, sederhana, ekonomis, dan efek samping minimal dibandingkan bila kita memakai masker anti penuaan dini dari bahan kimia.

Untuk kulit yang sensitif atau yang sedang dalam pengamatan Dokter Spesialis Kulit, sebaiknya mengkonsultasikan dulu, apakah boleh menggunakan masker putih telur ini.

Setiap tindakan pasti ada efek sampingnya. Begitu pula masker putih telur yang alami ini. Efek samping berupa alergi pada kulit yang sensitif.

Kepadatan masker putih telur ini dapat 'terjebak' ke pori-pori dan menyumbat sehingga dapat menyebabkan jerawat, oleh karena itu dianjurkan untuk tidak terlalu lama memakainya, bila masker putih telur sudah kering dan terasa kencang, segera bersihkan wajah dengan air dan sabun pembersih.

Perlu diingat untuk membersihkan wajah dengan air dan sabun pembersih wajah setelah selesai. Mencuci wajah harus yang bersih, jangan sampai putih telur tertinggal di sudut hidung, rambut, atau di manapun di wajah kita.

Hindari sebisa mungkin agar putih telur tidak tertelan, masuk mata, atau hidung. Hal ini karena bakteri Salmonella yang terdapat pada telur.

Semoga bermanfaat, Bunda.

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Untuk mendapatkan kunjungan balik, silakan gunakan Name/URL. Komentar akan dipublikasi setelah dimoderasi. Komentar berupa link aktif atau spam tidak akan muncul.

Recommended for You

loading...
Copyright 2017.Blog dr.Dini.All Right Reserved. Powered by Blogger.