Manfaat Buah Naga dan Kulitnya Untuk Kecantikan

by - April 14, 2016


buah naga bersifat anti agingBlog dr.Dini - Bunda, Buah naga merah saat ini sedang booming dengan produk kecantikan anti aging nya berupa masker buah naga merah.

Buah naga merah dikatakan bersifat anti aging karena nilai nutrisinya yang sangat kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat membantu mencegah penuaan dini akibat radikal bebas. 

Sinar matahari dan polusi lingkungan adalah radikal bebas yang paling banyak merusak kulit kita.

Masker buah naga dapat menetralisir radikal bebas dengan sifat antioksidannya dan bersifat mendinginkan kulit setelah terpapar sinar matahari.


Buah naga bermanfaat dalam memperlambat proliferasi sel sehingga memberikan waktu lebih banyak bagi kulit untuk memperbaiki dirinya sebelum terjadi kerusakan permanen akibat radikal bebas.

 Kemampuan buah naga untuk memperlambat proses proliferasi ini diklaim dapat membuat kulit tampak lebih muda, lebih sehat, berikut dapat menyamarkan kerut halus dan keriput.


Sifat antioksidan buah naga didapat karena buah naga mengandung vitamin yang sangat baik bagi kecantikan kulit, di antaranya betakaroten, vitamin C, E, dan B3.


Buah naga juga mengandung polisakarida yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit tampak lebih kenyal.

Cara membuat masker buah naga merah sendiri sangat mudah. Buah naga diblender lalu saring ampasnya. Buah naga yang telah diblender tersebut diaplikasikan pada wajah dan biarkan hingga kering. Lalu bilas dengan air sampai bersih.


Buah naga dapat dicampur dengan bahan-bahan lain yang dapat mempercantik kulit juga seperti yogurt, minyak zaitun, atau diaplikasikan tanpa dicampur zat lain juga tidak apa-apa.


Dan ternyata bukan hanya buahnya saja yang bersifat anti aging, kulit buah naga pun bersifat anti aging dan sangat bermanfaat untuk kecantikan.


Kulit buah naga juga mengandung nilai nutrisi yang baik untuk kulit seperti vitamin E yang kadarnya cukup tinggi. Vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.


Di samping dapat menangkal radikal bebas, kulit buah naga yang kaya vitamin E ini dapat membuat kulit wajah lebih halus, lebih lembab, dan dapat mengurangi kerutan.


Untuk memanfaatkan kulit buah naga ini lebih mudah lagi, Bunda. Setelah Bunda memakan buahnya, oleskan saja kulit buah naga pada kulit. 


Kulit Anda akan berwarna pink akibat zat warna alami buah naga merah, Betasianin.


Atau kulit buah naga dapat ditumbuk dan langsung diaplikasikan pada wajah. 

 

Efek mendinginkan kulit dari masker buah naga dan atau kulit buah naga ini sangat terasa apalagi jika sebelumnya Bunda beraktivitas di bawah terik matahari dan terpapar polusi.


Selamat mencoba, Bunda, dan dapatkan efek anti aging alami dari buah naga dan kulit buah naga.


Semoga bermanfaat, ya, Bunda.


You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Untuk mendapatkan kunjungan balik, silakan gunakan Name/URL. Komentar akan dipublikasi setelah dimoderasi. Komentar berupa link aktif atau spam tidak akan muncul.

Recommended for You

loading...
Copyright 2017.Blog dr.Dini.All Right Reserved. Powered by Blogger.