Cara Memilih Masker Wajah Yang Sesuai Jenis Kulit

by - April 14, 2016

Blog dr.Dini - Perawatan wajah wanita biasanya berupa pembersih wajah (cleanser), pelembab, dan masker wajah.

masker wajah, facial mask, facial mask skin type

Masker wajah sangat bermanfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak ikut terangkat dengan sabun pembersih, menutrisi kulit, mengencangkan kulit, melembabkab kulit, dan dapat mengangkat racun akibat pengaruh buruk lingkungan (polusi).

Namun tak sedikit, kita, wanita, yang memakai masker tanpa memperhatikan apakah masker itu cocok untuk jenis kulit kita atau tidak.

Padahal penting untuk memakai masker yang sesuai dengan jenis kulit wajah kita supaya kita mendapatkan hasil yang maksimal. Lebih baik kita berkonsultasi dengan dokter dalam menentukan jenis kulit wajah.

Cara memilih masker wajah yang sesuai jenis kulit : KULIT KERING


Untuk kulit kering gunakanlah masker yang berfungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit dan menghidrasi kulit. Misalnya masker yang mengandung ekstrak teh hijau, yogurt, air mawar.

Cara memilih masker wajah yang sesuai jenis kulit : KULIT BERMINYAK


Untuk kulit berminyak sebaiknya menghindari produk yang menghidrasi dan melembabkan kulit karena akan membuat kulit semakin berminyak dan akhirnya menimbulkan jerawat. Masker yang dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah misalnya adalah yang mengandung ekstrak jeruk nipis.

Cara memilih masker wajah yang sesuai jenis kulit : KULIT BERKERIPUT


Untuk kulit berkeriput, mengenakan masker yang mempunyai efek anti aging, yang bisa menyamarkan kerutan halus, keriput, dan noda hitam.

Biasanya masker yang dianjurkan adalah masker yang mengandung kolagen untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur, akibat kulit kekurangan kolagen sehingga elastisitas kulit berkurang.

Masker yang mengandung antioksidan misalnya vitamin A juga baik untuk mengeluarkan racun akibat efek buruk polusi (detoksifikasi). Masker putih telur dapat dijadikan pilihan.

Namun sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter spesialis kulit apakah jenis kulit Anda cocok menggunakan masker tersebut. Karena efeknya bisa berbeda-beda pada setiap individu.

Cara memilih masker wajah yang sesuai jenis kulit : KULIT BERJERAWAT


Untuk kulit berjerawat biasanya dianjurkan masker yang mengandung tea tree atau zat kimia asam salisilat.

Sebelum mengenakan masker wajah sesuai jenis kulit, pembersih wajah yang dianjurkan juga sebaiknya yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Inilah cara memilih masker wajah yang sesuai jenis kulit.

Semoga bermanfaat

You May Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak. Untuk mendapatkan kunjungan balik, silakan gunakan Name/URL. Komentar akan dipublikasi setelah dimoderasi. Komentar berupa link aktif atau spam tidak akan muncul.

Recommended for You

loading...
Copyright 2017.Blog dr.Dini.All Right Reserved. Powered by Blogger.